1001 Drag Racing Facts: The Golden Age of Top Fuel, Funny Cars, Door Slammers & More

1001 Drag Racing Facts: The Golden Age of Top Fuel, Funny Cars, Door Slammers & More

Sejarah Bagaimana pendapat nj krom tentang pembawa masuk kebudayaan hindu ke indonesia

Bagaimana pendapat nj krom tentang pembawa masuk kebudayaan hindu ke indonesia

Prof. Dr. N.J. Krom mengemukakan pendapatnya mengenai siapa dan asal usul pembawa dari kebudayaan Hindu-Budha ke Indonesia. Sebutkan dan bagaimana dari pendapat tersebut adalah Prof. Dr. N.J. Krom menjelaskan masuknya ajaran Hindu-Budha ke Indonesia dengan mengeluarkan Teori Waisya.

Penjelasan:

Teori Waisya aalah salah satu dari sekian teori yang menjelaskan mengenai masuknya ajaran Hindu-Budha ke Indonesia. Teori ini diungkapkan oleh Prof. Dr. N.J. Krom. Beliau merupakan seorang peneliti dan arkeolog sejarah serta kebudayaan tradisional dari Indonesia.

Teori Waisya merupakan teori-teori yang memberikan penjelasan bahwa para pedagang yang beragama Hindu dan Budha yang membawa dan menyebarkan ajarannya ke Nusantara pada saat itu. Lokasi Indonesia yang strategis dalam pelayaran dan perdagangan Internasional, dinilai menjadi salah satu alasan bagi para pedagang untuk singgah dan menetap setelah berlayar menggunakan jalur laut dan kapal yang mengikuti arah angin.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang pengaruh Hindu-Budha di Indonesia dapat disimak di https://brainly.co.id/tugas/10652235?referrer=searchResults

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

[answer.2.content]